Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog

 Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog
 Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog  - sobat bloggers, salah satu nilai tambah untuk blog kita agar ramai pengunjung adalah dengan menggunakan komentar open id. Salah satu permasalahan yang kemudianj muncul adalah di saat  ingin berkomentar menggunakan OpenID tetapi tidak bisa dan akan muncul gambar peringatan diatas kolom komentar.Oleh karena itu saya share untuk Anda cara  Menggunakan Komentar OpenID di Blog.

Fungsi dan Manfaat OpenID 

 OpenID adalah sebuah fitur bagi user (pengguna) yang memungkinkan pengguna/seseorang untuk masuk kedalam berbagai layanan menggunakan identitas (ID). Sehingga pengguna tidak perlu lagi membutuhkan username dan passsword untuk masuk pada sebuah layanan di internet. OpenID biasanya berbentuk sebuah url atau link yang didapatkan dari layanan OpenID. Ada beberapa layanan penyedia OpenID seperti AOL, Google, Microsoft, MySpace, PayPal, dan Yahoo.Fungsi dan Manfaat OpenID itu sendiri sudah jelas untuk mempermudah seseorang (user) untuk masuk atau mendaftar pada sebuah website yang menyediakan/mengizinkan OpenID sebagai pengganti username. Bagi kita pengguna blogger ini bisa dimanfaatkan sebagai pengganti Name/URL ketika ingin berkomentar. Ada beberapa blog yang tidak mengizinkan komentar dengan Name/URL, OpenID bisa menjadi solusinya untuk tetap meninggalkan link/url di website tersebut tanpa harus menggunakan link profil blogger.

Langkah atau Cara Pasang Komentar OpenID di blog:

  • masuk ke akun blog Anda , pilih Template >>Edit Template
  • copy kode html di bawah ini dan taruh di bawah kode<head>
<link href='http://www.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>

<link expr:href='data:blog.homepageUrl' rel='openid.delegate'/>

  • Silahkan Save Template Anda :)


Jadi, sekarang Anda dapat menggunakan komentar OpenID di blog mana saja, tapi ingat jangan terlalu berlebihan menggunakan fitur komentar OpenID ini karena mbah google akan mengganggap blog Anda adalah blog spammer dan suatu waktu bisa di banned.Gunakan dengan bijak ya mas bro and sista :)


sekian artikel Cara Menggunakan Komentar OpenID di Blog, jangan lupa komentar dan share posting ini yah...kalo bermamfaat !! :)

2 comments
  1. Unknown
    Thx gan,bermanfaat banget
  2. Unknown
    kisah nyatah
    ini mau cerita sedikit kesuksesan aq percaya atau tdk tergantun anda,dulu aq juga pernah pengganguran lama,tapi aq tak putus asa selalu cr jln keluar,berkat aq sllu buka internet aq temukan no.ini 085217519919 atas nama ky songo orang paranormal,awalnya takut sih tapi aq beranikan dirin telpon degar petunjuknya masuk akal,bagi anda mau seperti sy silkn anda berurusan degan aky songo atau mau lebih jelas lihat blog dia.di www.paranormal-kisongo.blogspot.com ini cerita kesuksesanku,trmh ksh