Contoh Surat Lamaran Kerja di Indomaret Terbaru 2018


Contoh Surat Lamaran Kerja di Indomaret – Pada artikel saya sebelumnya sudah saya bagikan cara melamar kerja di Indomaret, baik secara online maupun secara langsung. Sedangkan kali ini saya akan membagikan contoh surat lamaran kerja di Indomaret Terbaru 2018. Nah jika anda membutuhkan referensi untuk membuat lamaran pekerjaan di Indomaret, maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebagaimana yang kita tahu bahwa Indomaret adalah sebuah tempat belanja atau yang biasa disebut minimarket yang dimiliki oleh PT Indomarco Prismatama. Dan faktanya hingga saat ini sudah banyak sekali cabang-cabang Indomaret yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dan bahkan untuk satu daerah saja bisa mempunyai beberapa gerai Indomaret. Hal inilah yang membuat Indomaret tidak jarang membuka lowongan pekerjaan untuk merekrut karyawan barunya untuk menempati gerai-gerai yang terus bertambah.

Adapun posisi-posisi yang biasanya dibutuhkan oleh Indomaret sangatlah beragam, misalnya seperti Supervisor Trainee Say Bread, Surveyor dan Analist, Sales Promotion Girl, Trainer, Kasir, Pramuniaga, Pimpinan Shift, Sopir/Driver, Clerk, Entry Data Processing, Barista, IC dan lain sebagainya.

Setiap posisi-posisi tersebut tentunya mempunyai kriteria masing-masing, seperti harus lulusan SMA, D3 atau S1, Jenis Kelamin, Usia dan lain sebagainya. Jadi anda tinggal memilih posisi yang paling sesuai dengan kualifikasi yang anda miliki.

Nah sebelum mengirimkan lamaran pekerjaan anda ke HRD Indomaret, maka hal utama yang harus anda siapkan ialah membuat surat lamaran kerja Indomaret serta berkas-berkas persyaratan administrasi lain yang ditentukan oleh Indomaret. Surat lamaran kerja merupakan surat yang paling utama dibutuhkan saat anda melamar pekerjaan, tidak terkecuali di Indomaret.

Tips Membuat Surat Lamaran Kerja di Indomaret

Pada dasarnya surat lamaran kerja Indomaret sama dengan surat lamaran kerja umum lainnya, perbedaannya hanya pada perusahaan yang kita lamar. Selebihnya kita sesuaikan dengan posisi/jabatan yang hendak kita lamar pada Indomaret.

Perlu diketahui bahwa surat lamaran kerja yang anda kirimkan sangat menentukan diterima tidaknya anda di Indomaret, oleh karenanya anda harus membuat lamaran pekerjaan Indomaret yang baik dan benar. Dan untuk mendapatkan surat lamaran kerja yang baik dan benar, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan saat membuat surat lamaran kerja Indomaret, yakni sebagai berikut:

1. Gunakan kata-kata yang jelas dan mudah dipahami.
2. Pergunakan kata-kata yang formal dan menarik.
3. Gunakan tata bahasa yang sopan dan tidak terkesan sombong.
4. Tidak bertele-tele.
5. Lampirkan semua berkas persyaratan yang diminta.

Adapun berkas-berkas administrasi yang biasanya diminta saat melamar kerja di Indomaret adalah sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Terakhir dan Transkrip Nilai
3. Fotokopi KTP/SIM;
4. Fotokopi SKCK Terbaru;
5. Fotokopi Surat Keterangan Sehat Terbaru;
6. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6;

Berkas-berkas administrasi tersebut bisa saja nanti berbeda sesuai dengan posisi/jabatan yang dilamar. Namun secara umum berkas-berkas tersebut yang biasanya diminta oleh pihak Indomaret kepada para calon pelamar.

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret Sebagai Kasir

Bekasi, 29 Agustus 2018

Yth. HRD PT Indomarco Prismatama
Jln. Raya Kalimalang,
Kota Bekasi

Dengan hormat,

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Susi Susanti
Tempat, Tgl. Lahir : Bekasi, 10 Januari 1995
Umur : 23 tahun
Jenis Kelamin : Perempuan
Pendidikan : S1 Ilmu Komputer
No. Hp : 0899 6754 9065
Email : susisusanti95@gmail.com
Alamat : Jln. Sudirman No. 66 Bekasi



bermaksud untuk mengajukan permohonan kerja di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi Kasir, sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan beberapa berkas administrasi berikut ini.

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah & Transkri Nilai;
3. Fotokopi KTP;
4. Fotokopi SKCK Terbaru;
5. Fotokopi Surat Keterangan Sehat Terbaru;
6. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 3 Lembar.

Demikian surat permohonan ini saya sampaikan, atas perhatian dan pertimbangannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Susi Susanti

Contoh Surat Lamaran Kerja Indomaret 2018

Bekasi, 30 Agustus 2018

Kepada Yth.,
Personalia PT. Indomarco Prismatama
Jl. Rajawali II, Kayuringin Jaya,
Kota Bekasi

Dengan hormat,

Bersama ini saya bermaksud mengajukan lamaran kerja untuk bergabung di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Maka sehubungan dengan hal tersebut saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama : Neymar
Tempat, Tgl. Lahir : Bekasi, 23 Juli 1995
Alamat : Jln. Sudarsono No. 90 Bekasi
Pendidikan Terakhir : SMA
No. Hp : 0813 7865 9083

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini saya lampirkan berkas administrasi sebagai berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah Terakhir;
3. Fotokopi SKHUN;
4. Fotokopi KTP;
5. Fotokopi SKCK Terbaru;
6. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari Dokter;
7. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6 2 Lembar.

Demikian surat lamaran pekerjaan ini saya ajukan dengan harapan dapat diterima di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Neymar

Susunan kata yang akan digunakan dalam surat lamaran kerja di Indomaret tidak harus sama sebagaimana pada contoh di atas, anda boleh menambah atau menguranginya sesuai dengan kebutuhan anda. Namun tetap harus anda perhatikan tips membuat surat lamaran kerja Indomaret yang baik dan benar seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Baca Juga : Cara Melamar Kerja di Indomaret Yang Ada di Berbagai Kota

Namun untuk format penulisannya jangan diubah, karena pada umumnya format surat lamaran kerja ialah seperti pada contoh di atas. Hanya saja perbedaannya tentu dari isi dan kata-kata yang digunakan. Ini adalah kreatifitas yang bebas untuk anda kembangkan sendiri untuk membuat pihak HRD perusahaan mau mempertimbangkan surat lamaran kerja yang anda kirimkan.

Itulah 2 Contoh Surat Lamaran Kerja di Indomaret Terbaru 2018 untuk anda yang bisa saya bagikan kali ini. Mudah-mudahan artikel ini bisa menjadi tambahan referensi untuk anda, terutama yang saat ini sedang mencari cara membuat surat lamaran pekerjaan di Indomaret yang baik dan benar supaya cepat diterima. Terima kasih atas kunjungannya dan semoga anda yang melamar kerja di Indomaret bisa diterima bekerja menjadi karyawan Indomaret. Amin.
Post a Comment