Cara Melamar Kerja di Indomaret Yang Ada di Berbagai Kota


Cara Melamar Kerja di Indomaret - Indomaret merupakan sebuah merek dagang yang pemiliknya adalah PT Indomarco Prismatama. Indomaret adalah jaringan minimarket yang menyediakan berbagai macam kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

Sejak awal tahun 2014, Indomaret telah berhasil mengoperasikan lebih dari 9000 gerai yang sudah tersebar di berbagai daerah di Indonesia, seperti di Jawa, Madura, Sumatera, Bali, Sulawesi dan Kalimantan.

Dan hingga saat ini gerai Indomaret terus bertambah seiring dengan perkembangannya, sehingga tidak jarang Indomaret membuka lowongan pekerjaan secara besar-besaran untuk menempati berbagai posisi di gerai-gerai barunya tersebut yang ada di berbagai kota di Indonesia.

Nah jika anda belum mempunyai pekerjaan, dan mungkin berminat untuk menjadi bagian dari PT Indomarco Prismatama ini, tidak ada salahnya anda mencoba untuk melamar pekerjaan di Indomaret. Dan untuk tata cara melamar kerja di Indomaret bisa disimak di bawah ini.

Cara Melamar Kerja di Indomaret Secara Langsung

1. Pilihlah Lowongan Kerja di Indomaret yang ada di Daerah Anda.

Hal pertama yang harus anda lakukan ialah memilih lowongan pekerjaan yang ada di daerah anda. Sebagaimana yang kita tahu bahwa indomaret sudah tersebar di hampir setiap daerah di Indonesia. Jadi silahkan anda pilih lowongan yang tersedia untuk daerah anda. Untuk melihat lowongan pekerjaan yang tersedia di Indomaret bisa dilihat pada tautan berikut: Lowongan Kerja Indomaret Untuk Berbagai Kota.

2. Cek persyaratan Dari Lowongan Yang Tersedia.

Setelah anda memilih sebuah lowongan pekerjaan, silahkan dicek kembali apakah persyaratan ataupun kualifikasi yang ditentukan untuk lowongan tersebut sudah sesuai dengan kualifikasi anda. Jika dirasa kualifikasi yang anda miliki sudah sesuai dengan yang disyaratkan oleh Indomaret tersebut, maka lanjutkan ke tahapan proses pengiriman lamaran.

3. Kirimkan Lamaran Kerja Anda.

Sebelum mengirimkan berkas lamaran kerja anda, sebaiknya lengkapi juga berkas-berkas lain yang diminta seperti:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah terakhir dan Transkrip Nilai;
3. Fotokopi KTP/SIM;
4. Fotokopi SKCK Terbaru;
5. Fotokopi Surat Keterangan Sehat Terbaru;
6. Pas Foto Terbaru Ukuran 4x6.

Nah apabila semua persyaratan yang ditentukan sudah dilengkapi semuanya, sekarang saatnya untuk mengirimkan lamaran kerja anda. Proses pengiriman lamaran boleh diantar langsung ke alamat yang dicantumkan ataupun melalui kantor pos sesuai dengan permintaan dari pihak Indomaret bersangkutan.

Di atas merupakan cara melamar kerja di Indomaret secara langsung (offline), lalu bagaimana jika ingin melamar secara online?

Tidak semua Indomaret menerima proses pelamaran secara online, artinya ada gerai-gerai Indomaret yang masih menerima lamaran kerja secara langsung. Meskipun begitu, Indomaret ternyata mempunyai situs resmi yang juga menyediakan laman untuk mengajukan lamaran kerja secara online.

Nah jika anda ingin mencoba mengajukan lamaran pekerjaan di Indomaret secara online, mari simak panduan cara melamar kerja di Indomaret yang ada di berbagai kota berikut ini.

Cara Melamar Kerja di Indomaret Secara Online

1. Silahkan langsung menuju website resmi Indomaret pada laman berikut : http://www.indomaret.co.id/karir/pengajuan-lamaran.html.



2. Setelah halaman tersebut terbuka, silahkan isi semua kolom yang disediakan seperti nama lengkap, jenis kelamin, alamat sesuai KTP, alamat saat ini, tempat tanggal lahir, Agama dan lain sebagainya. Dan pada bagian bawah silahkan Upload hasil SCAN Ijazah terakhir, SKCK, KTP dan pas foto. Setelah dirasa sudah diisi semua, selanjutnya silahkan centang pada bagian yang saya tunjuk dengan tanda panah 1 dan terakhir klik "Kirim" seperti yang ditunjuk pada tanda panah 2. (Lihat gambar di atas)

Proses pengajuan lamaran kerja di Indomaret secara online ini mempunyai sedikit kekurangan, yakni kita tidak bisa memilih posisi atau jabatan yang kita minati. Ini dikarenakan tidak tersedianya kolom untuk memilih posisi/jabatan pada laman pengajuan lamaran kerja Indomaret tersebut.

Oleh karena itu, ada baiknya setelah mengajukan lamaran kerja secara online, silahkan anda kirimkan juga lamaran kerja anda secara langsung ataupun melalui pos. Hal ini bertujuan supaya lamaran anda bisa diproses lebih cepat oleh pihak Indomaret.

Nah itulah tadi panduan Cara Melamar Kerja di Indomaret yang ada di berbagai kota untuk membantu anda yang ingin melamar kerja di Indomaret. Semoga sedikitnya panduan di atas bisa memudahkan anda dalam proses pengajuan lamaran kerja di Indomaret. Dan terakhir, kita semua berharap supaya surat lamaran pekerjaan yang sudah kita ajukan bisa mendapatkan respon yang positif oleh pihak HRD Indomaret, minimal bisa mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi tertulis ataupun wawancara. Amin.
Post a Comment