Ulang Tahun Pertama Anaktimor17 Blog , Bonus Ebook Rahasia Master SEO Gratis


Ulang Tahun Pertama Anaktimor17 Blog , Bonus Ebook Rahasia Master SEO GratisTidak terasa , umur Anaktimor-17 Blog telah mencapai 1 tahun(22 November 2011 - 22 November 2012) , banyak suka duka ADMIN di blog Anaktimor-17 Blog . Blog ini sudah banyak memberikan kontribusi bagi blogger newbie yang ingin belajar .
Disini saya akan memberikan rahasia-rahasia kecil yang sebenarnya belum saya share selama 1 tahun ini, akibat banyak tugas dari sekolah ( penulis masih berstatus pelajar) . Saya akan memberikan banyak rahasia kesuksesan blog ini, dimulai dari awal terciptanya blog ini dan perjuangan saya untuk bisa membuat blog ini masuk Search Engine Optimization(SEO).
Sebelumnya saya akan memperkenalkan diri, jika ada yang belum mengenal saya, nama saya Markus Kono biasa disapa Marko. Saya  adalah ADMIN di blog ini. Saya hanyalah anak manusia biasa dan juga boleh dibilang “Wong Deso”.Saya lahir dan besar di salah satu desa di pinggiran Kota Kefamenanu,TTU-NTT. Dan sekarang saya sedang menggeluti dunia pendidikan di salah satu sekolah favorit di Kota Kupang , dimana tahun ini(2013) saya akan menamatkan pendidikan saya. Saya mendirikan blog ini pada bulan November 2012.
Sepanjang awal berdirinya blog ini , saya terus melakukan update posting tiap minggunya. Setiap satu kali dalam seminggu tepatnya hari Jum’at saya biasanya main di warnet terdekat untuk melakukan update posting dan tentunya belajar mengedit HTML blog. Terus terang, pada awalnya saya tidak begitu menguasai bahasa HTML/JavaScript. Tapi dengan ketekunan dan keyakinan terus menerus akhirnya sayapun bisa sedikit demi sedikit dapat mengedit blog ini. Dimana rasa  ketidakpuasan saya terhadap penampilan blog ini,  Anaktimor-17 Blog selalu mengalami perubahan template  ± 6 kali . Saya terus melakukan blogwalking di blog-blog tetangga.
Kilas balik ke era-era awal, walaupun penulis telah mempunyai internet sendiri kisaran tahun 2010-2011 dengan modem flexi, tapi sebenarnya waktu berinternet lebih banyak penulis habiskan diluar karena mahalnya biaya internet waktu itu, di tahun 2011 juga sama penulis tetap banyak koneksi internet diluar dibandingkan di kamar penulis sendiri, waktu itu tempat favorit penulis untuk upload file-file di warnet dekat sekolah, kebetulan koneksi di internet tersebut termasuk cukup kencang, meskipun harganya lebih mahal dibandingkan warnet lainnya secara umum.
Anaktimor-17 Blog terus melakukan update blog , agar bisa memberikan pelajaran buat blogger newbie. Banyak sekali kesan,saran maupun kritik yang saya dapatkan selama satu ini. Ini membuat saya terus bersemangat untuk ber-blogger ria. Untuk edisi ulang tahun blogku ini , saya berikan tips-tips mengenai kesuksesan blogku ini. Dimana blogku ini hanya butuh waktu 7 bulan untuk mendapatkan Page Rank 1 dari google(baca disini). Hanya butuh waktu yang singkat untuk mendapatkan sebuah Page Rank blog .
Sekilas mengenai statistic/ perkembangan blog Anaktimor-17 Blog:
·         Dapat  Google Page Rank 1 hanya dalam waktu 7 bulan  dari awal pembuatan blog ini .(November 2011-Mei 2012).
·         Alexa Rank yang terus meningkat, dimana terakhir update angkanya sudah mencapai 2.212.969 dan Links in :44. (update 10 September 2012).Angka tersebut akan terus menurun seiring perkembangan blog ini.
·         Jumlah visitor , analisa dari www.StatShow.com sebagai berikut:
·         Visitor per hari      = 157 (ini akan terus bertambah); perbulan = 4.710 visitor dan untuk pertahunnya = 57.305 visitor .
·         Pageviews perhari = 346 pageviews ; perbulan = 10.380 pageviews dan untuk pertahunya = 126.290 pageviews .(Last Update:September 2012)
·         Dapat sitelink blog bersamaan dengan mendapatkan Page Rank blog . Berikut screenshotnya:
Ulang Tahun Pertama Anaktimor17 Blog , Bonus Ebook Rahasia Master SEO Gratis
·         Jumlah Google Friendconnect = 107 orang ( ini akan terus bertambah) , Fans Page Facebook  yang baru dipasang awal bulan kemarin baru mencapai = 99 Orang (akan terus bertambah).
Sekian statistic blog saya yang bisa saya share buat Anda . Tentunya angka diatas akan terus mengalami penambahan . Oke, kali ini saya akan kasi tau cara optimasi blog agar bisa cepat mendapatkan Page Rank blog dan tentunya backlink dari Google.
           
Sobat , jujur saya bukanlah Master SEO. Jadi tips yang saya berikan sayapun  membacanya dari blogger yang sudah berpengalaman dan diterapkan di blog ini dan BERHASIL . Jadi mohon maaf kalau tips ini dikatakan JADUL.Baik silahkan sobat baca dengan teliti:
·         Menjadi seorang blogger tentunya punya arah dan tujuan yang jelas . Maksud saya , disini kita membuat blog tentunya sesuai dengan hobi kita masing-masing dan punya tujuan yang sobat inginkan.
·         Blog yang sudah dibuat , pastinya harus di index sama Google, dalam hal blogger sudah tentu di index oleh Google. Tapi masih ada pekerjaan buat kita Sob, kita harus BERPERANG dengan SEO.Maksud saya, blog yang kita buat harus SEO Friendly. Daftarkan blog sobat  di berbagai Search engine dan mendaftarkan blog kita di situs bookmarking.Serta mendaftar di web yang melakukan ping untuk blog.
·         Melakukan blogwalking ke blog tetangga, tinggalkan komentar di blog tersebut. Saya sarankan berikan komentar yang bersifat ajakan, maksud saya ajak si pemilik blog tersebut untuk follow balik blog Anda.Dan tentu blog anda akan mendapatkan kunjungan balik.
·         Jika anda sedang blogwalking , sekedar melihat isi-isi blog yang dikunjungi , Sobat ajak si pemilik blog agar bertukar link atau banner (ini untuk mendapatkan backlink,semakin banyak sobat mendapatkan teman maka otomatis blog sobat akan menjadi SEO Friendly) . Jadi buat sobat yang mau tukaran banner/link silahkan ke laman Banner Exchange di blog ini.(Trik dari saya: saat blogwalking, sobat lihat di blog itu ada nggak laman tukaran link/banner.Nah jika ada, sobat copy kode link/banner blog tersebut dan pastekan di blog sobat.Lalu yang terakhir baru kasi komentar/pemberitahuan kalau link/banner blog tersebut sudah di pasang di blog Sobat.Jadi otomatis si pemilik blog tersebut akan langsung memasang link banner Sobat) Tapi ada juga blogger yang tidak suka bertukar link dengan blog yang baru(awal).
·         TRIK JITU: saat blogwalking di blog tetangga, artikel yang pertama saya cari adalah yang bertemakan SEO, Tips SEO atau artikel yang berhubungan dengan SEO . Jadi kalau saya baca dan saya rasa harus dicoba maka  langsung di terapkan di blog saya. Jadi Sobat juga harus melakukan tips yang saya berikan ini.
·         Pastikan sobat memasang Meta Tag di blog , memperhatikan keyword yang digunakan, karena Keyword yang Sobat gunakan akan sangat dipengaruhi oleh Search Engine Google.Pakai Google Insight untuk mendapatkan keyword popular.

·         Sekian tips-tips optimasi SEO yang bisa saya berikan.Akhir kata saya ucapkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila ada kesalah dalam penulisan artikel ini.
·         PERHATIAN ; buat para MASTER SEO yang membaca tutorial ini dan merasa artikel ini tidak bermamfaat buat Anda, saya harapkan segera tinggalkan laman ini. Dan buat Blogger Pemula, jika merasa artikel ini BERMAMFAAT buat Anda , saya minta dengan sangat TOLONG kasi komentarnya dan kalau boleh di share ke sahabat semuanya.Terimakasih.
13 comments
  1. Putra Kefa
    Untuk E-book nya , mohon maaf saya belum upload ke filehosting.Harap Bersabar!!
  2. Unknown
    selamat ulang tahun ya bro...semoga lkedepannya mempunyai kerja yang bagus dan bermanfaat bagi orang banyak. semoga juga blog ini menjadi lebih baik dan dapat memberikan info yang lebih menarik. salam persahabatan blogger dan ditunggu kunjungan baliknya. makasih. mahesa (makin hebat saja) buat blog ini
    • Putra Kefa
      @ Bloekoetek blogonol, thanks buat salamnya dan saya akan terus mengupdate blog ini agar tetap menarik dan juga sebagai gudang ilmu buat blogger semuanya.Saya akan follow balik blog sobat.Terimakasih......
  3. Unknown
    Manteb gan . terusin postingannya ^_^ kerennn

    http://share4rt.blogspot.com/
    • Putra Kefa
      @ Eko Budi Santoso, sama-sama gan, thanks buat kunjungannya.
  4. Unknown
    luar biasa blog anda kawand...saya salut dan ingin sekali bisa memiliki blog sedahsyat ini,page rank nomor 1,pengunjung yang banyak,friends follow yang juga membludak..hmmm salut kawan lanjutkan!!!
    • Putra Kefa
      @ Arifin Acad, thanks bro.Udah mampir di sini.Semoga apa yang diberikan oleh blog ini dapat bermamfaat buat Sobat.Salam blogger!!
  5. I am Julak
    waah komentar minimal 200 kata???
    • Putra Kefa
      @ Julak Sourie , iya sob.Minimal harus 200 kata.Apa keberatan buat sobat??Thanks buat kunjungannya ya!!Salam Blogger!!
  6. Vpie â—¥TwekzLibzâ—¤ MahaDhifa
    .. met ultah ya?!? smoga makin sukses aja n gak bosen^ untuk ngblog n lamken kawan,, ..
  7. Putra Kefa
    @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥Thanks buat komentarnya sob, salam kenal balik buat sob dan salam BLOGGER
  8. Delima
    Salam hangat dari Blogger Bali...
  9. Putra Kefa
    @DelimaHay....thanks buat kunjungannya ke blog ini....salam