Tips-tips untuk Mendapatkan Trafik dari Forum Online 100 % Berhasil



Tips-tips untuk Mendapatkan Trafik dari Forum Online 100 % BerhasilTips-tips untuk mendapatkan trafik dari forum online 100 % berhasil – Sobat blogger , kembali saya share tips dan trik blogger blogspot . Sobat , pasti diantara kalian sudah tau kan yang namanya Forum online ? Forum online sudah ada sejak pertama kali internet dibangun dan sudah banyak blogger pula yang menjadikan forum sebagai media untuk menjaring trafik bagi blog mereka. Walaupun tidak sebaik dan sebagus twitter dan facebook, forum online tetap menjadi media yang menggiurkan(menguntungkan) untuk mendatangkan trafik  untuk blog Anda. Semoga sobat bisa mencobanya.

Penulis:
Penulis Artikel:
Markus Kono 
ADMIN  , Marko Chywens
1.      Pilih forum yang tepat, sesuai dengan niche blog .
Pemilihan forum harus tepat dengan niche blog Sobat . Saya berharap sobat blogger sudah ada yang bergabung dalam satu atau dua forum yang tepat dengan niche blog sobat . Sobat bisa cari forum-forum yang tepat dengan niche sobat , sobat dapat mengetikan "niche Anda forum", contohnya "SEO online forum" di mesin pencari Google.Saya sarankan sobat harus focus pada satu forum saja , sehingga sobat bisa menjadi salah satu member terbaik di forum tersebut . Apabila sobat sudah TERKENAL di forum tersebut , sobat dapat bergabung dengan forum selanjutnya .

2.      Pilih username yang baik.
Username Sobat adalah brand dalam forum tersebut karena username sobat  merupakan hal yang pertama kali dilihat dalam profil seorang member di sebuah forum. Jadi saya sarankan untuk melakukan pemilihan kata yang tepat untuk username sobat . Username seharusnya sesuai dengan niche(tema) blog sobat . Hal ini terlihat profesioanl , misalnya “anaktimor.blogseo” .
3.      Letakkan alamat blog sobat di signature
Signature merupakan teks, link atau gambar yang akan muncul di bagian bawah setiap post sobat. Dengan cara ini , sobat akan mendapatkan kelimpahan trafik dari forum sobat . Saya jamin karena pengunjung yang membaca posting sobat di forum , pastinya akan melihat alamat blog(atau alamat link lainya) di tiap-tiap akhir posting sobat . Dengan demikian , tidak dengan sengaja mereka akan mengunjungi blog sobat .

4.      Bangun profil sobat dengan baik(Penampilanya , Gambar dll)
Sobat ,profil adalah bagian yang pertama kali akan dilihat oleh pengunjung jika menekan username sobat. Di dalam profil , akan tampil avatar Anda, biografi sobat, dan tentunya sebuah link ke blog sobat.Avatar yang sobat gunakan untuk menampilkan foto diri sobat , dapat sobat pasang . tapi jika sobat ingin menjadi pribadi yang anonym , sobat bisa memasang avatar yang mewakili niche(tema) blog sobat sendiri . Biografi , disni sobat disarankan untuk menceritkan deskripsi singkat mengenai data diri sobat. Pada bagian biografi , sobat buat sedemikian professional atau tidak membosankan .

5.      (WARNING !!) Jangan melakukan hal/tindakan spamming dll.
Sobat , ketika saat berinteraksi dengan orang lain di forum online , saya sarankan untuk berinteraksi dengan BAIK . Mengapa? Tentunya kita tidak inginkan , jika kita dikeluarkan oleh ADMIN/pengurus forum itu sendiri , atau bahkan bisa-bisa blog kita di banned . Kasian kan? Ingat tujuan pertama sobat , yakni untuk mempromosikan blog sobat .

6.      Sediakan konten yang berkualitas buat para pembaca .
Sobat , meningkatnya trafik blog kita tergantung dari KONTEN yang kita sediakan . Mengapa ? Karena tanpa konten blog kita tidak ada apa-apanya . Hal ini juga berlaku di forum online , jika ada pembaca yang berkomentar di postingan sobat disarankan menjawab komentar tersebut . Jangan membalas hanya dengan kata “ya” atau “tidak” .Cara lainya adalah , di tiap akhir posting sobat ,sertakan kalimat yang MENGAJAK pembaca untuk mengunjungi blog sobat . Misalnya , “Sobat , jika artikel ini bermamfaat , Sobat bisa membaca postingku lainya  dengan mengunjungi blogku BLOGANDA.com untuk mendapatkan artikel lainya" .
 Tips-tips untuk Mendapatkan Trafik dari Forum Online 100 % Berhasil
7.      Update posting setiap hari
Sobat , update artikel seserin mungkin dapat mendukung ataupun meningkatkan trafik blog sobat . Dengan demikian , semakin sering posting anda dilihat maka semakin sering pula blog sobat dikunjungi .
8.      Buat thread-thread baru
Sekian beberapa tips yang bisa saya bagikan buat sobat , LAKUKAN YANG TERBAIK DI FORUM ONLINE . Selamat mempraktekannya , semoga membantu . Jika Artikel ini sobat rasa bermamfaat , silahkan tinggalkan komentar di bawah ini .
Post a Comment