MENGAPA ANDA MEMILIH BLOGGER? Buat Blog Gratis Di Blogger atau Blogspot

Ada beberapa situs penyedia layanan blog gratis yang sangat berkelas.Diantaranya Blogger ,Wordpress ,Multiplay dll. Dari sekian banyak situs penyedia layanan blog tersebut,Blogger sendiri yang merupakan penggagas pertama terbentuknya layanan bloging.Blogger merupakan milik dari ‘Raksasa Dunia’ Google  ,dan tentu saja pemilihan Blogger sebagai sarana aktivitas blogging sangat berkaitan erat dengan SEO (Search Engine Optimization) .Tanpa Kita bersusah payahpun blog kita akan masuk dalam indeks mesin pencari Googldengan mudahnya. Namun untuk memaksimalkan SEO terhadap blog kita , maka pengaturan-pengaturan lanjutan pun sangat diperlukan.


Sejarah awal terbentuknya Blogger
Blog merupakan singkatan dari ‘web blog’ ,yaitu bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan(yang diposting) pada sebuah halaman web umum.
v      Media blog diperkenalkan oleh Blogger pada tahun 2002
v      Blogger semula dimiliki oleh Pyra Labs(Sebelum diakuisisi oleh Google pada Februari 2003)
v      Beberapa layanan premium Blogger yang sebelumnya berbayar ,sepenuhnya di gratiskan oleh Google setelah diakuisisi dan siapapun dapat mengaksesnya.
v      Pada tahun 2004, Google membeli Picasa(penyedia  layanan penyimpan foto) yang kemudian diintegrasikan bersama Google.Sehingga pengguna Picasa dapat mempublikasikan fotonya langsung ke Blogger.
v       Mei 2007 ,Blogger resmi dipindahkan dan dioperasikan penuh oleh Google.
MENGAPA ANDA MEMILIH BLOGGER? Buat Blog Gratis Di Blogger atau Blogspot


Beberapa kelebihan Blogger        :
v      Toolbar Google mempunyai fitur ‘Blog This’ ,dimana pengguna akan diijinkan memposting tautan yang ada pada halaaman web yang di bukanya, langsung di publikasikan ke blog milik pengguna.
v      Blogger mendukung layanan periklanan milik Google, yaitu Adsense ,yang dapat dipasang di blog pengguna sebagai salah satu upaya menambah penghasilan melalui penayangan iklan.
v      Google menawarkan dukungan blog multi pengarang, dimana para pengguna dimungkinkan untuk membuat sebuah blog untuk kelompok(group blog).
v      Blogger mendukung fitur pengubahan template(bagi para pengguna blog langsung dapat memodifikasi tamilan webnya seuai kenginanya) ,terintegrasi dengan pemrograman kode CSS , sehingga pengguna dapat merancang sendiri tampilan blognya .
Keuntungan memiliki blog            :
v      Kita dapat menulis aktivitas yang kita lakukan sehari-hari yang tentunya sangat meyenangkan yang patut di buat posting di blog kita.Dengan demikian pengunjung yang tidak sengaja membaca postingan tersebut dapat memberikan komentar.Tentunya Kita sangat senang karena ada yang memberikan komentar.
v      Di saat ini, ada sekian banyak blogger yang memamfaatkan blog yang dimilikinya sebagai sarana sumber pemasukan utama melalui program periklanan Adesense , posting berbayar , jual link , program afiliasi , dll.
v      Ada sebagian blogger yang menggantungkan sepenuhnya penghasilan hidupnya dari aktivitas blogging . Dengan demikian mereka dapat meraup pendapatan baik dalam bentuk dollar maupun rupiah.
v      Selamat mencoba!!!

Post a Comment