Cara MUdah Memasang Favicon di Blog Terbaru

Favicon merupakan ikon kecil dari suatu halaman web yang selalu muncul pada jendela browser dan URL address . Secara default favicon blog kita masih menggunakan logo dari Blogger (Blogspot) . Untuk mengganti favicon bawaan Blogger
, Anda dapat menggantinya dengan gambar yang Anda sukai . File yang Anda buat harus berformat jpg, gif , atau png dan harus berukuran 16×16 pixel .
Anda harus mempunyai sebuah akun di server situs penyedia layanan  penyimpan foto (misalnya:photobucket.com/picasa.com)Pada postingku kali ini saya akan membahas salah satu situs penyimpan foto yaitu Photobucket.com .
Berikut langkah-langkahnya   :
1.      Buka  alamat Photobucket , Jika belum mempunyai akun di Photobucket terlebih dahulu Anda Register terlebih dahulu .  Jika sudah , Login dengan menggunakan akun photobucket yang sudah Anda buat .
2.      Pada halaman My Home , klik upload image and videos , dan pilih file image favicon berformat jpg , gif , atau png (ukurannya harus 16×16 pixel
3.      Setelah di upload , maka Anda akan dibawa ke halaman Organize File , Anda klik Save .
4.      Kembali lagi ke halaman My Home , mouseover image favicon hingga muncul popup seperti gambar di bawah ini .
5.      Copy kode HTML yang ada dalam kotak Directt Link .
6.      Buka kembali Blogger Anda dan buka menu Rancangan > Edit HTML >
7.      Letakan kode berikut ini pada <head> dan setelah </title> pada kotak Edit Template .
<link href=Kode_HTML_ImageFavicon’ rel=’shorcut icon’ type=’image/x-icon’/>
Note   :
Anda ganti Kode_HTML_ImageFavicon dengan kode HTML image favicon Anda di photobucket.com
8.      Anda klik Save Template .
9.      Sekarang Anda buka halaman blog Anda dan lihat hasilnya , bandingkan dengan favicon milik Blogger . Sekarang blog Anda sudah terlihat Indah bukan??
Contoh          :


Catatan         :
Apabila mouseover image tidak muncul popup , klik Share yang ada diatas image . Kemudian arahkan ke menu Get Link Code dan copy kode HTML yang ada pada kotak Direct link for layout pages .

10.  Selamat mencoba!!!
Post a Comment