Cara DAFTAR BLOG KE SEARCH ENGINE Google & YAHOO!

Pada posting beberapa waktu yang lalu , saya sudah menjelaskan bahwa pemilihan Blogger sebagai sarana  blogging tentunya mempunyai tujuan agar blog kita bisa ‘Google Friendly’ , dapat dengan mudah di indeks oleh mesin pencari Google . Anda dapat mengatur blog Anda secara default oleh pengaturan Blogger . Jadi tanpa menyetingnya blog Anda sudah tersseting supaya terindeks oleh mesin pencari Google . Jika Anda kurang yakin , Anda buka menu Pengaturan > Dasar . Pada opsi Biarkan mesin pencari menemukan blog Anda ? . Pastikan ada pada pilihan Ya yang Anda pilih .
Cara DAFTAR BLOG KE SEARCH ENGINE Google & YAHOO!

Atau Anda dapat mendaftarkan blog Anda ke search engine Yahoo! , biar blog Anda dapat ‘Yahoo! Friendly’  sehingga blog Anda bisa dengan mudahnya terindeks oleh mesin pencari Yahoo! Berikut langkah-langkah untuk mendaftarkan blog ke search engine Yahoo!          :
v      Buka alamat http://siteexplorer.search.yahoo.com/submit.
v      Klik pilihan Submit a Website or Webpage > ketik alamat blog Anda > Submit URL
Cara DAFTAR BLOG KE SEARCH ENGINE Google & YAHOO!
v      Sign In ke akun Yahoo Anda .
v      Sekarang blog Anda sudah terdaftar  di search engine-nya Yahoo! .
Ada cara lain untuk mendaftarkan blog Anda dengan ke ribuan search engine di dunia . Caranya dengan menggunkan jasa situs yang akan meng-submit blog Anda ke ribuan ssearch engine .


Post a Comment