CARA MENGHAPUS ICON BERBENTUK TANG DAN OBENG DI BLOGSPOT/TEMPLATE


Buat saudara2 pengguna Blogger(tentunya saya juga), pasti pernah melihat icon berbentuk tang dan obeng(pastinya bukan montir he…he…he….) pada template Anda.Tampilannya seperti ini:
CARA MENGHAPUS ICON BERBENTUK TANG DAN OBENG DI BLOGSPOT/TEMPLATE
Icon ini merupakan sebuah tool yang berguna untuk mengedit widget secara langsung pada halaman blog. Jadi,Anda tidak repot-repot lagi masuk ke menu Page Elements untuk melakukan pengeditan. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah untuk menata blog Anda.


Saudaraku semuanya tool ini hanya akan muncul jika kita login ke akun blogger. Jadi saat kita masuk ke blog kita tanpa login terlebih dahulu ke blogger maka icon ini sama sekali tidak akan muncul atau  sebaliknya pengunjung yang mengunjungi blog kita.

Tapi bagi Anda yang merasa kurang nyaman dengan tool ini anda bisa menghilangkannya dengan cara berikut:

1. Login ke Blogger. Klik Design -> Edit HTML.

2. Lalu backup template dengan cara klik pada Download Full Template
3. Jika sudah, beri centang pada "Expand Widgets Templates"

4. Tekan Ctrl+F untuk membuka kotak Find

5. Ketikkan kode <b:include name='quickedit'/> kedalam kotak lalu klik Next

6. Jika sudah ketemu, hapus kode tersebut.Untuk diketahui,setiap kode <b:include name='quickedit'/>  akan mewakili satu icon tang dan obeng jadi jika template Anda terdapat lebih dari satu icon tang dan obeng. Gunakan Ctrl+F untuk mencarinya.

7. Jika sudah menghapus semuanya, Klik Save Template lalu klik View Blog untuk melihat hasilnya. Sekarang semua icon quick edit yang berbentuk tang dan obeng sudah tidak ada lagi. Kalaupun ada, mungkin masih ada kode <b:include name='quickedit'/> yang belum anda hapus. Coba cari kembali dengan cara diatas.

Note:
Cara diatas akan menghapus icon tang dan obeng secara permanen.Jjika Anda ingin menampilkan kembali iconnya. Upload kembali template yang sudah diback-up sebelumnya.

Selamat Mencoba!!!!
Post a Comment