Cara dan Tips Mengubah Tampilan Windows XP ke Windows 7


Cara dan Tips Mengubah Tampilan Windows XP ke Windows 7,Anaktimor17 Blog - Anda masih setia memakai windows xp dikomputer dan tidak mau beralih ke system lain seperti windows 7 yang memiliki performance dan style yang lebih baik?. Atau memang terkendala oleh kebutuhan hardware yang tinggi sebagai syarat menggunakan windows 7. Tidak usah berkecil hati setidaknya anda masih bisa mengakalinya dengan merubah theme windows xp menjadi windows 7 style. Yang dibutuhkan hanya sebuah software patcher dan file theme windows 7. Dalam sekejap tampilan kaku windows xp akan berubah menjadi win 7 dengan style yang memukau dan membuat anda makin betah berada didepan komputer.
Tak perlu lama-lama langkah merubah (tampilan) windows xp menjadi wins7 berikut ini:



Update Maret 2014 , Mohon maaf artikel ini sudah lama. jadi kemungkinan file downloadnya sudah di hapus.Terima Kasih :)

  1. Download program UXTheme Multi-Patcher 6.0.zip
  2. Download file Theme Windows_7_XP.zip
  3. Ekstrak file UXTheme Multi-Patcher 6.0.zip, lalu jalankan software UXTheme Multi-Patcher 6.0.exe, kemudian klik “Patch

  4. Kemudian setelah muncul jendela OS Detection klik OK.

  5. Setelah itu muncul 2 jendela ini, tunggu sekitar 1 menit lalu klik tombol “Cancel” pada jendela “Windows File Protection


  6. Selanjutnya klik OK untuk konfirmasi, lalu klik OK lagi pada jendela “UXTheme Multi-Patcher 6.0″.
  7. Klik OK lagi untuk merestart komputer, tunggu sampai komputer hidup kembali.
  8. Bila PC sudah dihidupkan lagi, ekstrak file Windows_7_XP.zip didalamnya ada folder Windows_7_XP, copykan folder tersebut ke folder C:\WINDOWS\Resources\Themes dikomputer anda.
  9. Buka folder C:\WINDOWS\Resources\Themes\Windows_7_V5\Windows_7_XP\Seven double klik file “Seven.msstyles“, setelah itu akan keluar jendela “Display properties” pilih “Windows 7 style” pada menu dropdown “Windows and buttons“, Klik Apply lalu OK.

  10. Untuk alternatif lainnya coba buka juga folder “C:\WINDOWS\Resources\Themes\Windows_7_V5\Windows_7_XP\Ultimate” double klik file “Ultimate.msstyles“, selanjutnya seperti langkah no.9 diatas.

Sekarang lihat hasilnya windows xp sudah berubah menjadi windows 7, anda hanya tinggal mengganti wallpaper yang sesuai. Selamat mencoba semoga berhasil.

sekian artikel Cara dan Tips Mengubah Tampilan Windows XP ke Windows 7, semoga bisa membantu !!

 
Post a Comment