Tips dan Cara Menambah Memori/RAM dengan Menggunakan Flashdisk

Tips dan Cara Menambah Memori/RAM dengan Menggunakan FlashdiskTips dan Cara Menambah Memori/RAM dengan Menggunakan Flashdisk,Anaktimor17 Blog - Buat anda yang merasa kurang dengan kapasitas memori/RAM yang ada,kamu  bisa menambahkannya dari perangkat flashdisk.Sulitkah?
Tenang saja,caranya dengan  membuat Virtual Memori, Virtual Memori adalah ‘memori tambahan’ untuk antisipasi jika data yang ada pada memori  utama sudah penuh.
Syarat utama yaitu motherboard dan flashdisk harus sudah mendukung USB 2.0, apabila masih menggunakan USB 1 maka hasilnya kurang begitu baik. Lebih menguntungkan jika  flashdisk yang kamu gunakan sudah menggunakan fasilitas Ready Boost (tergantung dari merk tertentu). Awalnya, Ready Boost adalah fasilitas khusus untuk Windows Vista, namun kamua bisa melakukannya juga pada Windows XP (imitasi Ready Boost)
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Pasangkan flashdisk ke computer kamu
  2. Klik kanan pada My Computer > Properties
  3. Klik tab Advanced, lalu klik tombol Settings pada kotak Performance
  4. Pada jendela yang muncul, klik tab Advanced lalu klik tombol Change pada kotak Virtual memory
  5. Pilih drive C, kemudian pilih No paging file. Jika sudah, lanjutkan dengan mengklik tombol Set
  6. Pilih drive ‘flashdisk’ (misalkan drive F), biasanya diberi nama Removable disk jika belum memberi nama pada flashdisk tersebut. Setelah itu pilih System managed size dan dilanjutkan dengan mengklik tombol Set
  7. Perhatikan padakotak Total paging file size for All drives. Nilai Recommended nya jangan melebihi kapasitas flashdisk. Jika memang lebih maka anda bisa memasukkan ‘nilai total’ dari kapasitas flashdisk. Caranya klik pilihan Custom Size lalu pada Initial Size dan Maximum Size diisi dengan nilai total dari kapasitas flashdisk.
  8. Anda harus menyisakan 5 – 6 Mb. Persyaratan khusus  Windows XP itu sendiri. Jika sudah, klik tombol Set
  9. Klik OK lalu Restart computer kamu.
  10. Selesai.

Selamat mencoba!!!Semoga berhasil!!

sekian artikel  Tips dan Cara Menambah Memori/RAM dengan Menggunakan Flashdisk 


Post a Comment